Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:56 WIB

Sapma PP dan KNPI Kota Bandung Meningkatkan Kualitas Kepemudaan

foto

Elly Susanto

BANDUNG,- indoartnews.com -- Sapma PP Kota Bandung bersama Pengurus lainnya dipimpin Ketuanya Mochammad Rizky Triawan Kamis lalu (24/1-19) bersilsturahmi kepada DPD KNPI Kota Bandung yang disambut hangat Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara bersama jajarannya.

Dalam silaturahmi yang penuh keakraban itu kedua belah pihak saling tukar pikiran dan mensupport upaya meningkatkan kualitas kepemudaan di Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Sapma PP menyatakan sikap atas silaturahmi yang telah dilaksanakan MPI KNPI dan DPD KNPI Kota Bandung beserta OKP dan DPK KNPI Kecamatan se Kota Bandung. Untuk itu Sapma PP Kota Bandung menyatakan sikapnya atas hal itu. Pertama, Sapma PP mendorong Pemerintah Kota Bandung agar memasilitasi sekretariat DPD KNPI Kota Bandung sebagai ruang perubahan dan kreativitas pemuda Kota Bandung.

Kedua, mendukung penuh majunya pemuda sebagai calon legislator muda Kota Bandung yang mewakili aspirasi dan kreativitas pemuda ke arah yang lebih baik.

Ketiga, mendorong dan siap bekerja sama dengan DPD KNPI Bandung dan organisasi kepemudaan lainnya untuk mewujudkan kreativitas dan kemandirian pemuda di Kota Bandung melalui kegiatan-kegiatan berkesinambungan dan bermanfaat.

Keempat, Sapma PP juga siap menjaga iklim yang kondusif dalam suasana politik 2019.

Menanggapi pernyataan sikap Sapma PP itu, Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara merespon baik sehingga sinergitas seperti ini jangan sampai berhenti sampai disini.

Hegun panggilan akrabnya, berharap sinergitas ini tetap berkelanjutan hingga bisa melahirkan ide dan gagasan yang progresif untuk kemajuan generasi muda Kota Bandung ke depan.

Sejalan dengan Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Ketua Sapma PP Kota Bandung, Mochammad Rizky Triawan mengemukakan, Demi kemajuan, segala masukan, kritikan dan solusi dari Sapma PP oleh Hegun ditanggapi dan dijadikan catatan.

Sebab, katanya, pembangunan kepemudaan harus dilakukan oleh semua elemen kepemudaan dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi. "Tidak bisa berjalan sendiri-sendiri," tegas Hegun.