Senin, 25 Maret 2019 | 12:23 WIB

Prodia Mengajak Masyarakat Peduli Hidup Sehat secara Dini

foto

Elly Susanto

BANDUNG,- Indoartnews.com -- Prodia sebagai usaha laboratorium mengajak masyarakat peduli hidup sehat secara dini. Untuk itu, Prodia mengadakan seminar nasional dan Prodia Healthy Fun Festival di Cihampelas Bandung, 28-29 April 2018. Kegiatan ini rutin tahunan yang diadakan di beberapa di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

Acara ini untuk mengedukasi masyarakat agar menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak dini dengan melakukan pola hidup sehat dan selalu memeriksakan kesehatannya kepada dokter sebagai upaya preventif terhadap munculnya resiko penyakit.

Seminar Nasional di Cihampelas Kota Bandung untuk para awam pada 28 April 2018 dengan tema Keep Strong Stay Healthy-Kanker Serviks, di Grandia Hotel. 
Dalam seminar ini Dr. dr. Yudi M Hidayat Sp. OG (K) spesialis obgyn yang memaparkan seputar potofisiologi kanker serviks. Menurut dr. Yudi, banyak angka kejadian kanker serviks membuat para wanita sangat perlu berhati-hati dengan menjaga pola hidup sehat.
"Saat ini kanker serviks menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia dan ini harus jadi peringatan bagi para wanita. Tetapi ternyata banyak yang tidak "aware" sejak awal dan baru mulai berobat saat muncul penyakit," katanya.

Sedangkan Regional Product Executive Prodia, Riska Widyasari S. Si, memaparkan seputar pemeriksaan laboratorium penunjang diagnosis kanker serviks.
Ia menyatakan, Prodia mendukung para wanita melakukan tindak preventif kanker serviks dengan menghadirkan produk dan layanan khusus.

"Untuk melindungi para wanita dari kemungkinan kanker serviks, Prodia telah menyediakan pemeriksaan sebagsi langkah preventif seperti pemeriksaan Pop Smear dsn HPV DNA," ucap Risla Widyasari seraya menambahkan aneka kegiatan dilaksanakan Prodia pada jam 14.00 - 22.00, selain acara kesehatan juga dihibur penampilan Kunto Aji.
Keterangan lain dipaparkan Regional Head IV Prodia Dr. Mona Yolanda tentang edukasi kesehatan yang masih terus dilakukan terhadap anak-anak muda Bandung dengan harapan mereka menyadari pentingnya hidup sehat sejak dini.
"Bandung telah dua kali menjadi kota penyelenggara Prodia HFF. Anak muda Bandung memang cukup banyak dan kreatif. Banyak juga kegiatan positif mereka. Dengan hadirnya HFF di kota ini kami ingin mendukung kegiatan kreatifnya dalam bentuk edukasi kesehatan," ujar Mona.

Pada 29 April Prodia mengadakan seminar nasional bagi para dokter umum yang ada di kota ini dengan mengangkat  tema Good Doctor for Better Autoimmune Treatments di Grandia Hotel Bandung pada jam 08.00-15.30 menghadirkan pembicara dr. Nanang Sukmana, G,Sp.PD-KR dan Product Spesialist Prodia, Gianni Yosephine, S.Si.